Cara Menerbangkan DJI Mavic Pro

Cara Menerbangkan DJI Mavic Pro

Cara Menerbangkan DJI Mavic Pro – Kecepatan DJI Mavic Pro sangat tinggi. Drone ini mampu terbang dengan kecepatan 65 Kph dalam sport mode. Kecepatannya sudah sangat bagus untuk kebutuhan balapan drone. Kelebihan yang lain, drone DJI Mavic Pro tersedia active track subjeckt tracking mode yang bisa memuat rute drone dengan sangat baik.

Mengenal Drone DJI Mavic Pro

Pabrikan drone merek DJI dikenal sangat bagus dalam menyediakan drone berkualitas tinggi. Salah satu drone berkualitas tinggi ada pada drone DJI Mavic Pro. Berikut setidaknya ada beberapa kelebihan DJI Mavic Pro.

Pertama, Tap and Gesture Based Commads. Fitur yang canggih pada DJI Mavic Pro memungkinkan kita untuk menerbangkan drone secara gestural saja. Drone akan mengikuti kita dan dapat mengambil gambar secara action mengikuti gestur tangan yang kita kontrolkan.

Kedua, gimbal stabilized. Bagi kalian yang belum terlalu mahir dalam mengoperasikan drone jangan khawatir nih. Kebetulan drone DJI Mavic Pro ini telah dilengkapi dengan penyetabil pengambilan kamera atau optical stabilizaser. Kendatipun pengoperasian drone yang kalian lakukan tidak halus, adanya gimbal otomatis akan menyetabilkan enggel pengambilan gambar.

Ketiga, resolusi pengambilan gambar suport 4K. Kelebihan lain yang ada pada drone DJI Mavic Pro ada pada kemampuannya yang sudah bisa mengambil video dengan dukungan 4K. Dukungan pengambilan gambar yang sudah mumpuni semacam ini tentu saja sangat dapat diandalkan jika kebutuhan kalian membeli drone untuk keperluan fotografi dan video grafer.

Keempat, kelebihan keempat yang ada pada drone DJI Mavic Pro ada pada pengontrolannya yang bisa dilakukan by apps. Drone DJI Mavic Pro bisa dikendalikan juga dengan perangkat smartphone.

Apakah Cara Menerbangkan Drone DJI Mavic Pro Itu Mudah?

Ya, cara menerbangkan drone DJI Mavic Pro terbilang mudah. Berikut beberapa langkah menerbangkan drone DJI Mavic Pro.

Posisikan Drone Dalam Keadaan Take Off

Sebelum menerbangkan drone, pastikan ada ruang yang cukup di sekitar drone untuk memastikan penerbangan yang tepat. Selain itu, langkah ini mengacu pertama hanya pada hoover ( terbang diam) perangkat di atas tanah. Kalian dapat menerbangkan drone DJI Mavic Pro dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cukup gerakkan throttle stick pada remote control ke arah atas secara perlahan untuk memulai take-off. Opsi kedua adalah mengetuk tombol take off, yang terletak di sudut kiri atas layar hp kalian pada aplikasi Dji Mavic Pro. Setelah mengetuknya, kalian akan mendapatkan pemberitahuan untuk konfirmasi lepas landas. Cukup geser untuk mengonfirmasi urutan take-off.

Terakhir, jika kalian memiliki kontrol gerakan (gesture control) diaktifkan di perangkat, cukup pegang perangkat di tangan kalian dan perlahan-lahan angkat tangan kalian untuk memandu drone untuk lepas landas.

Setelah lepas landas, coba pindah quadcopter depan dan belakang. Jangan menggunakan kontrol yaw dulu sampai drone benar-benar setabil. Setelah itu, kalian tinggal melakukan perintah lanjutan dengan menekan tombol roll. Drone akan terbang ke sisi kiri dan kanan sambil mempertahankan ketinggian dan orientasi yang sama.

Pastikan Drone Tetap Dekat Dengan Penggunanya

Salah satu kesalahan terbesar yang terjadi, tidak hanya untuk pemula tetapi juga profesional, kesalahannya yaitu tidak membuat cukup drone dekat dengan kalian. Tentu saja, kita semua ingin menerbangkan drone di udara dan tidak terikat oleh batas-batas. Kita juga perlu tahu seberapa batas jarak yang dapat dicapai oleh drone yang kita beli. Hal pertama yang perlu kita ketahui sebelum terbang ke langit pastikanlah indikator sinyal pada layar remote control masih terdeteksi. Transmitter model-model baru memiliki mekanisme arahan terpadu sehingga drone dapat mendarat dengan selamat tak lama setelah keluar dari jangkauan.

Daratkanlah Drone DJI Mavic Saat Hujan Datang

Saat hujan mengguyur deras mau tak mau drone harus segera dilandaskan ke tanah. Menjalankan drone pada situasi hujan berpotensi sangat besar merusak komponen rotor pada drone. Jadi pastikanlah untuk selalu siaga saat tiba-tiba hujan turun dengan sangat derasnya. Nah itulah cara menerbangkan Drone DJI Mavic yang bisa kalian lakukan. Jika ingin mengetahui teknik-teknik menerbangkan drone yang lebih canggih lagi silahkan bisa membaca selengkapnya di Droneyuk.

Tinggalkan Balasan

Close Menu