Cara Merawat Drone Syma yang Perlu Diketahui

Cara Merawat Drone Syma

Cara Merawat Drone Syma – Drone merek Syma dikenal punya banyak kelebihan jika dibandingkan dengan merek drone lainnya. Kelebihan drone merek ini ada pada durabilitas baterai-nya yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Kelebihan drone Syma yang lain ada pada fitur gesture-nya yang sangat presisi jika dibandingkan dengan drone merek lain. Berikut ada beberapa kelebihan dari Drone Syma yang perlu diketahui.

Tenaga yang Lebih Besar Jika Dibandingkan Dengan Drone Merek Lain

Poin lebih dari drone merek Syma adalah power drone-nya yang sangat besar jika dibandingkan dengan drone merek lain. Hal ini disebabkan karena drone merek Syma dilengkapi dengan 6 baling-baling berukuran besar yang membuat drone Syma mampu terbang dengan kecepatan yang tinggi. Kekuatan terbang drone Syma sendiri sudah sangat teruji sehingga drone ini paling banyak digunakan.

Drone Merek Syma Mempunyai Baterai yang Lebih Awet

Kendati drone merek Syma mempunyai tenaga yang lebih besar jika dibandingkan dengan drone merek lain. Bukan berarti drone merek Syma itu boros baterai. Dron merek Syma dikenal punya daya konsumsi yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan drone merek lain pada rentang yang sama. Kelebihan yang semacam ini membuat drone merek Syma lebih cocok digunakan pada situasi outdoor.

Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone

Kelebihan yang lain pada drone merek Syma terletak pada kemampuannya yang dapat dikendalikan melalui smartphone. Baik Android maupun IOS mampu ditransformasikan menjadi remot control jika menggunakan aplikasi control penerbangan yang ada di smartphone. Kemampuannya yang suport di berbagai perangkat membuat drone merek Syma paling banyak digunakan dibandingkan dengan drone merek lainnya.

Jumlah Gyro yang Cukup Banyak

Drone akan semakin bagus kualitasnya jika ada banyak fitur gyro. Titik lebih pada drone merek Syma ada pada jumlah gyro yang cukup banyak. Total ada 6 Axis gyro yang tersedia. Jumlah gyro yang sangat banyak tentu saja akan membuat sistem navigasi pada drone menjadi sangat baik.

Berat yang Cukup Ringan

Drone merek Syma sangat ringan jika dibandingkan dengan drone merek lainnya. Karena sangat ringan drone Syma mudah diterbangkan. Berat drone Syma sendiri ada di kisaran 500 gram saja. Termasuk yang paling ringan dibandingkan dengan drone merek lainnya.

Lalu Apakah Perawatan Drone Syma Itu Mudah?

Sering timbul pertanyaan dari para pengguna drone Syma: Apakah perawatan Drone Syma itu mudah? Perawatan drone Syma sebetulnya tidak terlalu sulit. Begini kiranya ada beberapa perawatan drone Syma yang perlu diketahui:

Pertama, memperbaharui softwere secara berkala. Pada beberapa kasus tertentu kadang drone mengalami eror dalam pembacaan sensor. Drone Syma kadang mati mendadak dan mesin tidak bisa nyala. Jika kondisi seperti itu yang sering ditemui maka perlu perawatan drone Syma yang bisa dijalankan. Perawatannya yaitu dengan melakukan updet softwere secara berkala.

Untuk proses updet softwere-nya sendiri bisa melalui OTA maupun melalui laptop. Softwere tertentu yang disematkan pada saat updet kadang memuat fitur baru seperti mode penerbangan hingga teknologi penyetabilan gambar. Jadi pastikanlah kalian melakukan perawatan drone dengan rajin updet softwere. Cara merawat drone Syma seperti ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Kedua, melindungi remote control dengan menggunakan silikon. Kelemahan drone Syma ada pada bagian remote control yang kadang tidak berfungsi dengan baik saat terbentur dengan lantai. Untuk mengatasi hal yang semacam itu kalian bisa melakukan perawatan drone Syma dengan membelikannya silicon. Pemasangan silicon bisa melindungi bagian remote control drone agar tidak ada masalah yang ditimbulkan jika tiba-tiba drone tersebut jatuh ke lantai.

Ketiga, mengganti propeler yang sudah rusak. Jika propeler sudah rusak baik kegores, retak, maupun bengkok maka propeler tersebut harus diganti dengan yang baru. Penggantian propeler penting agar drone bisa tetap terbang dalam keadaan yang lebih setabil. Propeler yang digunakan sebaiknya terbuat dari material yang berkualitas terbaik. Propeler yang dikenal karena kualitasnya yang sangat baik yaitu yang berbahan carbon. Nah itulah beberapa merawat drone Syma yang perlu kalian perhatikan. Mau tahu cara lainnya perawatan drone? Cek langsung di Droneyuk.

Tinggalkan Balasan

Close Menu