Harga Sewa Drone Bali

Harga Sewa Drone Bali. jasa dokumentasi drone murah

3 Faktor Penentu Harga Sewa Drone Bali

3 Faktor Penentu Harga Sewa Drone Bali – Sebagai salah satu daerah pariwisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia, Bali memiliki banyak tempat yang menarik untuk didatangi. Selain itu, karena keindahan alamnya yang eksotis, Bali sering dijadikan tempat mengadakan acara khusus seperti pernikahan dan pagelaran.

Sewa Drone Bali Droneyuk (8)

Untuk mengabadikan setiap momen dan juga keindahan tempat-tempat di Bali, para pengunjung menggunakan kamera dan ponsel. Tapi, seiring berubahnya jaman dan semakin berkembangnya teknologi, banyak di antara pengunjung yang memilih mengabadikan setiap sudut Bali dari sudut pandang yang berbeda. Untuk mendapatkan gambaran dari ketinggian, beberapa pengunjung memilih menggunakan drone.

Tidak semua orang membeli atau membawa drone sendiri. Sebagian besar orang lebih memilih untuk menyewanya. Menyewa drone bisa lebih praktis karena tidak perlu merawat sendiri alat tanpa awak tersebut. Selain itu, jika menyewa drone biasanya akan diberikan layanan pilot sehingga penyewa tidak perlu mengoperasikan sendiri drone yang akan digunakannya. Dengan alasan itulah, belakangan ini tempat sewa drone Bali memiliki banyak pelanggan.

Dengan semakin banyaknya tempat penyewaan, harga sewa drone pun semakin bersaing. Banyak orang yang mencari tempat sewa drone Bali murah tapi jangan tertipu dengan harga murah yang ditawarkan. Bisa jadi pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Harga mahal pun tidak menjadi jaminan tempat penyewaan memiliki kualitas yang sebanding. Untuk mengetahui harga sewa yang sesuai, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Pilot Drone

Meskipun drone merupakan pesawat tanpa awak, untuk menerbangkannya diperlukan orang untuk memegang tombol kendali jarak jauh. Mengendalikan sebuah drone tidak semudah kelihatannya. Seorang pengendali drone atau disebut juga dengan pilot, harus bisa melawan laju angin dan menghindari berbagai rintangan di udara seperti binatang terbang dan juga kabel listrik.

Kemampuan seorang pilot drone diakui dengan sebuah sertifikat yang dikeluarkan oleh APDI (Asosiasi Pilot Drone Indonesia). Ada tidaknya pilot bersertifikat di tempat sewa drone Bali akan mempengaruhi jasa penyewaan drone. Seseorang yang berpengalaman dan lebih ahli tentu saja perlu dibayar sesuai dengan kemampuannya. Menggunakan jasa pilot drone yang tidak bersertifikat memang lebih murah, akan tetapi keahliannya dalam mengendalikan drone belum teruji secara profesional.

Selain masalah sertifikat, jam terbang pilot pun perlu dipertimbangkan. Daerah seperti apa saja yang pernah dicoba dan acara seperti apa saja yang pernah dihadiri. Semakin sering pilot menerbangkan drone, maka dia akan semakin luwes mengendalikan pesawat tanpa awak tersebut di berbagai medan. Lebih bagus lagi jika pilot tersebut memiliki portofolio yang jelas sebagai bahan pertimbangan dari penyewa.

Pesawat Drone yang Digunakan

Sebagai alat utama yang disewakan, penggunaan jenis drone yang digunakan menjadi salah satu penentu utama dari harga sewa yang diberikan. Setiap drone memiliki harga tersendiri yang bervariasi. Apakah drone yang digunakan merupakan drone DJI, pilot drone solo, pilot drone ghost, pilot drone inspire atau pun yang lainnya.

Di antara sekian banyak model drone disewakan, ada beberapa jenis dan tipe drone yang lebih umum digunakan baik di tempat sewa drone Bali maupun tempat lainnya. Drone itu di antaranya DJI Phantom 3, DJI Phantom DJI X3, DJI Mavic Pro dan DJI Spark. Masing-masing drone memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Mulai dari resolusi kamera, stabilizer, daya tahan baterai, daya tempuh dan lain sebagainya.

Jika menginginkan drone yang performanya paling bagus, maka mau tidak mau pelanggan harus mengeluarkan uang lebih. Tapi perhatikannya juga keadaan drone tersebut. Walaupun drone yang digunakan mungkin adalah yang terbaik tapi jika tidak terawatt maka hasil pengambilan gambar atau pun videonya tidak akan maksimal. Pilihlah drone dengan keadaan yang terawatt baik dan harga yang proporsional.

Tingkat Kesulitan

Menerbangkan sebuah drone memang butuh teknik tapi kesulitan yang dihadapi seorang pilot drone lebih dari itu. Lokasi yang berbeda memiliki tingkat kesulitan penerbangan yang berbeda juga. Menerbangkan drone di area terbuka seperti daerah pantai atau perbukitan mungkin jauh dari kabel listrik atau gedung tinggi. Tapi di area seperti itu, angin yang berhembus lebih kencang dari biasanya. Sedangkan daerah perbukitan atau pegunungan memiliki pohon besar dan tinggi yang lebih banyak.

Belum lagi jika penyewa membutuhkan drone untuk lokasi-lokasi yang tida biasa, seperti misalnya dalam gua atau pertambangan. Resiko rusak dan terbenturnya drone dengan permukaan atau dinding gua maupun tambang sangatlah tinggi. Tidak heran jika akhirnya penyedia jasa sewa drone Bali memberikan harga khusus dan berbeda untuk lokasi yang memerlukan perlakuan khusus.

Selain dari lokasi, waktu pengerjaan dan penerbangan sebuah drone ikut diperhitungkan. Semakin lama drone mengudara, sang pilot pun harus lebih cakap menjaga keseimbangan. Itulah kenapa penyedia jasa sewa drone Bali profesional lebih baik memberikan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan hasil gambar atau video yang lebih baik, tergantung dari waktu pengerjaan dan pengambilan gambar maupun video.

Kualitas tetap tidak bisa tergantikan begitu saja dengan harga yang murah. Pekerjaan profesional tetap harus dibayar dengan sepadan supaya baik penyewa maupun yang menyewakan tidak mendapat kerugian. Berdasarkan faktor-faktor tersebut, tidak heran jika harga sewa drone per paket berkisar antara 800 ribuan hingga belasan juta. Berbeda harganya jika penyewa ingin mendapatkan layanan jasa terpisah.

Tidak perlu ragu lagi untuk memilih jasa sewa drone Bali untuk kebutuhan pribadi selama liburan atau pun kebutuhan perusahaan. Jika ingin mendapatkan hasil yang sepadan, pilihlah tempat penyewaan drone yang memiliki pilot bersertifikasi dan memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi.

Tinggalkan Balasan