Sewa Drone Dji Spark dan Spesifikasinya

Sewa Drone Dji Spark dan Spesifikasinya

Sewa Drone Dji Spark dan Spesifikasinya

Sewa Drone Dji Spark dan Spesifikasinya! Drone Dji Spark merupakan salah satu produk pocket drone mini yang memiliki dimensi dan bentuknya yang kecil. Drone yang satu ini merupakan versi mini dari Drone Dji Mavic dalam hal desain, namun fitur dan fungsinya berbeda. Dengan ukuran 143×143×55 mm dan berat 300 gram, Drone Dji Spark sangat simpel dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan ukurannya yang cukup mungil ini, Anda bisa merekam kegiatan dan selfie di momen-momen indah sekeliling Anda.

spesifikasi dji spark

Seperti halnya Dji Mavic Pro, Drone Dji Spark modern ini juga mengusung quadcopter atau mempunyai 4 motor brushless. Tapi yang berbeda adalah, Drone Dji Spark ini tidak bisa dilipat seperti halnya Dji Mavic Pro. Untuk mengetahui apa saja fitur dan spesifikasi yang dimiliki Drone Dji Spark, simak uraian berikut ini.

Spesifikasi

quadcopter 6 axis

– frekuensi transmisi 2,4GHz / 5,8GHz

– Ukuran 143×143×55 mm dengan berat 300 gram

– jarak maksimal 2 km dengan kecepatan maksimal 50 km/jam

– Lipo baterai 11,4V kapasitas 1480 mAh

– waktu terbang sekitar 16 menit

– kamera 12 MP 1/2.3″ CMOS, Full HD

– gimbal 2 axis

– GPS / GLONASS

– 3D sensing system, Vision system

Quickshot, Active Track, TapFly, Gesture

Fitur dan Mode Terbang Dji Spark

Tidak perlu beli, Anda bisa sewa Drone Dji Spark terlebih dahulu agar bisa mengetahui mode terbang dan fitur apa saja yang dimiliki sebelum memutuskan untuk membeli alat yang canggih ini. Beberapa fitur unggulan yang ada pada Drone Dji Spark adalah sebagai berikut.

  • Hand Gesture

Salah satu fitur yang terkenal adalah hand gesture, yaitu pengendalian drone melalui tangan Anda. Bahkan bagi orang yang belum pernah mengoperasikan sebuah drone, orang tersebut pasti bisa menerbangkannya karena remote control Dji Spark bisa menggunakan tangan.

Jadi ketika Dji Spark versi mini sudah mengudara lepas dari pegangan Anda, alat ini secara otomatis akan menggunakan mode gesture. Dua pilihan mode pada gesture adalah:

  • Selfies, Berguna untuk Anda yang ingin foto selfie, caranya adalah dengan menggerakkan tangan membentuk pola bingkai.
  • PalmControl, Pada fitur ini drone akan bergerak mengikuti gerakan tangan Anda. Misalnya saja membuatnya lepas landas atau mendarat di telapak tangan Anda dengan cara membuat beberapa pola gerakan telapak tangan.
  • Quickshot

Saat sewa Drone Dji Spark, Anda akan menemukan QuickShot Intelligent Flight Mode, yaitu sebuah fitur yang ada pada Dji Spark. Fitur ini memungkinkannya untuk terbang sendiri mengikuti rute sambil merekam video pendek tanpa harus kehilangan jejak.

4 mode Quickshot yang ada pada Dji Spark

mode quickshot dalam Dji Spark adalah

  • Rocket, Mode yang membuat drone akan melesat lurus ke udara dengan kamera yang mengarah ke bawah.
  • Dronie, Mode untuk terbang ke atas dan menjauh dari objek.
  • Circle, Mode untuk terbang mengitari objek.
  • Helix, mode terbang spiral ke atas dan menjauhi subyek.

Ketika melakukan quickshot, alat sewa Drone Dji Spark yang Anda pilih secara otomatis akan mampu merekam sebuah video. Video ini hanya berlangsung singkat,  yaitu sekitar 10 detik dan bisa langsung di upload ke sosial media milik Anda. Yang menarik adalah, dengan tup button pada aplikasi Dji Go 4, footage Anda secara otomatis akan diedit menjadi lebih fun dan sudah disertai dengan musik juga.

  • Active Track

Dengan menggunakan mode Active Track pada Drone Dji Spark canggih ini, fitur ini memungkinkan perangkat lensa kamera menghadap target yang telah ditentukan. Sehingga drone akan bisa mengenali dan mengikuti objek sesuai dengan gerakannya. Terdapat dua pilihan mode pada Active Track, yaitu:

  • Trace, yaitu mode yang membuat drone bisa melacak secara otomatis terhadap objek baik dari depan, belakang maupun mengelilingi objek.
  • Profile, yaitu mode yang membuat drone akan mengikuti objek dari sudut pandang yang sama.
  • TapFly

Keunggulan DJI SPARK

Keunggulan yang bisa Anda manfaatkan ketika melakukan sewa Drone Dji Spark adalah menikmati fitur TapFly yang bisa bergerak menuju lokasi yang sudah Anda tentukan sebelumnya. Terdapat dua pilihan mode pada fitur TapFly, yaitu:

  • Direction. Pada mode yang satu ini, Drone akan bergerak sesuai dengan arah yang Anda sentuh pada layar.
  • Coordinate. Sedangkan coordinate adalah mode yang sudah ditentukan. Anda hanya perlu menyentuh titik koordinatnya, maka drone akan langsung terbang ke titik koordinat tersebut.
  • Multiple Shooting Modes

Anda bisa sewa Drone murah Dji Spark selama beberapa waktu dan memanfaatkan dua mode foto yang terdapat pada fitur Dji Spark, yaitu:

  • Pano. Mode ini bisa digunakan untuk memotret panorama, baik secara horizontal maupun vertikal. Sehingga sangat cocok buat Anda yang ingin foto bersama teman atau foto secara landscape.
  • ShallowFocus. Dengan menggunakan mode yang satu ini, Anda akan bisa membuat suatu foto yang keren dengan efek latar belakang yang blur karena mode ini menggunakan teknologi 3D version.
  • Return to Home

 

Seperti drone yang lainnya, pada drone Dji Spark ini juga memiliki fitur return to home. Yaitu sebuah fitur yang bisa membuat drone tersebut kembali kepada titik koordinat awal ketika Anda menginginkannya kembali, kehilangan sinyal atau saat kondisi baterai lemah.

Sewa Drone Dji Spark dan spesifikasinya tersebut bisa Anda jadikan salah satu alternatif untuk mendapatkan hasil foto yang cantik dan menarik. Berbagai fitur yang dimiliki serta bentuknya yang mini sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan, bahkan bagi orang yang belum pernah menerbangkan sebuah drone sekalipun.

Tinggalkan Balasan

Close Menu